Pencegahan Demam Berdarah

Pencegahan Demam BerdarahDemam berdarah merupakan penyakit yang berbahaya yang bisa mengancam nyawa penderitanya. demam berdarah sebenarnya kondisi dimana demam dengue yang telah sudah terlalu parah. jadi penderita demam berdarah mengalami demam dengue terlebih dahulu lalu mengalami demam berdarah. Demam berdarah ditandai dengan tingginya demam suhu tubuh. demam berdarah kondisi yang membahayakan penderitanya karena bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, maka dari itu demam berdarah merupakan penyakit yang berbahaya. Penyakit demam berdarah bisa terjadi oleh siapa pun, baik anak anak dan orang dewasa bisa mengalami demam berdarah. Baik anak anak dan juga orang dewasa bisa mengalami demam berdarah.

Penyakit demam berdarah ini diawali dari gigitan nyamuk, karena itu demam berdarah sebaiknya tidak dialami atau melakukan pencegahan demam berdarah. Masyarakat di negara yang beriklim tropis lebih besar risikonya untuk menderita penyakit demam berdarah karena lingkungan hangat banyak nyamuk yang bisa menjadi pemicu demam berdarah. Karena itu perlu memperhatikan kebersihan lingkungan.

demamberdarahhh

Penyebab demam berdarah ialah virus, ada virus dangue yang merupakan penyebab utama demam berdarah. Virus dangue ini bisa menginfeksi hewan nyamuk, jenis nyamuk yang menyebabkan demam berdarah ialah Aedes aegypti dan juga nyamuk Aedes albopictu. Virus tersebut menginfeksi nyamuk, lalu nyamuk bisa menggigit manusia dan bisa mengantarkan virus masuk ke dalam tubuh dengan mengalirkannya ke dalam darah. maka dari itu banyak orang yang mengatakan bahwa nyamuk merupakan penyebab penyakit demam berdarah. Karena itu ada banyak hal yang menjadi pemicu penyakit demam berdarah, terutama daerah yang berpotensi banyak nyamuk tinggal, yang kurang diperhatikan kebersihannya, sehingga ada banyak nyamuk yang berkembang biak di dalamnya.

Nyamuk yang menyebabkan demam berdarah merupakan jenis nyamuk yang beda dari jenis pada umumnya, jika nyamuk pada umumnya sering menggigit pada malam hari, tetapi jika jenis nyamuk yang menjadi perantara penyakit demam berdarah bisa menggigit bukan pada malam hari ,tetapi pada siang hari, atau sebelum malam. nyamuk ini perlu diwaspadai sebab bisa bertelur dimana pun terutama pada genangan air. Waduk, kolam air, atau pun kamar mandi sangat rentan menjadi tempat untuk jentik nyamuk tinggal maka dari itu risiko untuk menderita demam berdarah ada dimana pun termasuk di dalam rumah. Lingkungan tempat tinggal yang padat penduduk pun meningkatkan risiko untuk menderita demam berdarah.

Pencegahan Demam Berdarah

Setelah nyamuk menggigit kulit tidak akan langsung merasakan gejala demam berdarah, tetapi akan ada jarak untuk menyebarnya virus ke dalam tubuh baru akan muncul gejala demam berdarah. Ciri dari demam berdarah ialah demam yang cukup tinggi bahkan demam bisa mencapai 41 derajat. Karena sangat panas, tubuh juga akan menggigil kedinginan. seluruh badan bisa terasa sakit dan tidak nyaman pada saat menderita demam berdarah. Nafsu makan yang menghilang, yang juga akan menurunkan berat badan secara perlahan lahan. Kepala pun juga akan terasa sakit jika terinfeksi oleh virus dangue, sehingga kondisi ini akan menyiksa penderitanya.

Kulit bisa memerah lama kelamaan, karena ciri khas dari demam berdarah pun ada bintik merah pada kulit. mual dan muntah, dan juga sakit tenggorokan merupakan gejala yang bisa dirasakan ketika menderita penyakit demam berdarah. Mata yang terasa sakit pada bagian belakangnya, dan bisa muncul pembengkakan pada kelenjar getah bening termasuk gejala demam berdarah yang bisa dirasakan.

Gejala demam berdarah sebenarnya akan terjadi secara bertahap, semakin lama bisa semakin menurun gejalanya, sehingga sulit untuk mengetahui penyakit ini dengan jelas tanpa melakukan tes darah. banyak orang yang mengira gejala demam berdarah ialah gejala penyakit flu sehingga diabaikan. Maka dari itu jika sudah muncul gejala demam berdarah sebaiknya segera kunjungi dokter. Pencegahan demam berdarah juga perlu dilakukan apabila ingin terhindar dari penyakit ini. Pencegahan demam berdarah bisa seperti dibawah ini :

  • Menjaga kebersihan, pencegahan demam berdarah yang pertama ialah dengan menjaga kebersihan. Lakukan gotong royong secara teratur untuk membersihkan lingkungan agar tidak ada nyamuk tinggal sehingga meningkatkan risiko untuk menderita demam berdarah.
  • Tutup tampungan air, selain dengan menjaga kebersihan, pencegahan demam berdarah dengan menutup tampungan air. Air di kolam sebaiknya di tutup agar tidak ada jentik nyamuk yang tinggal, dan bertahan hidup disana.
  • Memberikan bubuk abate pada air, pencegahan demam berdarah juga perlu memberikan bubuk abate pada air. Jadi bukan hanya menutup tampungan air saja, tetapi juga berikan bubuk abete agar tidak ada jentik nyamuk atau jika ada pun bisa terbunuh.
  • Melindungi kulit dari gigitan nyamuk, gigitan nyamuk pada kulit bisa menyebabkan demam berdarah, untuk itu pencegahan demam berdarah harus dengan melindungi tubuh dari gigitan. Gunakan pakaian panjang yang menutup dan juga gunakan lotion anti nyamuk agar tidak di gigit nyamuk.
  • Sering menyemprot lingkungan, untuk pencegahan demam berdarah juga diperlukan semprotan nyamuk. Menyemprot lingkungan dengan menggunakan semprotan khusus ini sebaiknya dilakukan secara teratur seperti sebulan sekali, sehingga lingkungan benar benar bersih dari nyamuk yang menjadi faktor penyebab demam berdarah. (By:RM)

Pencegahan Demam Berdarah

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Demam Berdarah dan Penyakit Lainnyapropolis6

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Demam Berdarah dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Demam Berdarah and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.